<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2322878648324931" crossorigin="anonymous"></script> life is like a box of candy: Mamuju and her beauty!

Thursday 9 October 2014

Mamuju and her beauty!


Mamuju, ibukota provinsi Sulawesi Barat, Indonesia. Dan september kemarin, gue berkesempatan untuk mengunjungi Mamuju ini selama kurang lebih 3 minggu. Perjalanan gratis dinas dari kantor.

Mamuju. Banyak orang bilang Mamuju singkatan dari "Maju Mundur Jurang". OMG! Gue, yang anaknya paling ga ngerti geografi, lgsg mikir "Yaampun! hidup di Mamuju pasti bakal susah banget, dikelilingi jurang!". Tapi ternyata enggak kok, kalo kamu tinggal di kotanya, tenang aja ga ada jurang kok, serius deh! Kecuali kamu pergi lintas antar kota, baru berasa deh, pinggir-pinggir Mamuju emang jurang, ditambah tikungannya tajem-tajem dan emang kudu harus hati-hati banget kalo mau lewat situ.

Mamuju sendiri terletak di pinggir laut, jadi pantai & sunset uda biasa banget bagi mereka yang tinggal di Mamuju. Dan beruntungnya, kantor gue persis terletak di pinggir pantai. Jadi gue tinggal ke balkon kantor aja kalo pengen ngegalau ngeliatin pantai.


Ini pemandangan dari balkon belakang kantor gue, KPD MNC Sky Vision Mamuju

Mamuju, katanya sih ibu kota, tapi jauh banget dari kesan ibu kotanya. Kotanya sepi, ga ada mall, ga ada indomart dan ga ada angkot. Transportasi umum disini cuma satu, ojek! Kalo masalah kuliner, kuliner disini miriplah sama kuliner Makassar. Mie Kering, Es Pisang Ijo, Coto dan Palubasa bertaburan deh disini.

Ada satu pulau terletak ga jauh dari Mamuju, namanya Pulau Karampuang, cuma 20 menit naik kapal, dan ongkos kesananya juga murah, kurang lebih 20ribu rupiah untuk perjalanan pulang pergi. Banyak juga penduduk Mamuju yang berkunjung ke pulau ini cuma untuk duduk santai ataupun bakar ikan. Iya. Bakar ikan. Kenapa jauh banget sih bakar ikannya? Ya seperti yang udah gue ceritain tadi, Mamuju emang sepi jadi ya hiburannya juga sepi, bakar ikan merupakan salah satu hiburan penduduk di Mamuju di hari minggu.


Anjungan Pantai Manakarra, salah satu tempat hits di Mamuju

Jajanan favorit selama di Mamuju, Es Pisang Ijo. Suka disingkat Es PisJo

Balik lagi ke Pulau Karampuang, gue pun menyempatkan diri untuk mengunjungi pulau ini, dan waw! Gue pun terkesima. Keren! Lautnya masih jernih, terumbu karang pun juga bisa keliatan dari atas, ga perlu repot- repot nyelem buat ngeliat karang.





Super clean water! 



How To Get There:
Buat kamu yang penasaran sama Mamuju dan Pulau Karampuang-nya, kalian bisa kesini via pesawat, direct flight kok, tapi transit dulu ke Makassar dan lanjut naik pesawat kecil ke Mamujunya, atau pengen rute yang lebih irit? kamu bisa naik pesawat ke Makassar dan lanjut naik bis Makassar - Mamuju dengan durasi kurang lebih 12 jam.

Photosource : Dokumentasi Pribadi.

Labels: , , , , , , , , , ,

2 Comments:

At 9 October 2014 at 06:43 , Blogger Unknown said...

Waw cantik bgt pantainya! Keren!

 
At 30 September 2019 at 01:34 , Blogger winny said...

hoohohohoo

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home